Kapolres Lakukan Tes Urin Ke Puluhan Anggotanya, Upaya Cegah Penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Polres Nganjuk



Nganjuk patroli-crime.id 27/9/2023 Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si., hari ini melakukan tes urin secara tiba-tiba kepada puluhan anggota Polres Nganjuk di aula Polres Nganjuk. 

Tes urin tersebut dilakukan dalam rangka mencegah narkoba di lingkungan Polres Nganjuk dan jajaran polsek Polres Nganjuk sekaligus upaya pengawasan pimpinan kepada anggotanya. 



“Tes urin yang dilakukan hari ini merupakan salah satu langkah preventif yang diterapkan Polres Nganjuk guna memastikan anggota kepolisian terbebas dari keterlibatan dalam perlindungan narkoba,” kata AKBP Muhammad. 

Selain itu, tes urin juga bertujuan untuk memelihara kedisiplinan dan pengawasan yang ketat terhadap anggota Polres Nganjuk dan jajaran polsek Polres Nganjuk dalam upaya menjaga profesionalisme dan kualitas anggotanya. 

Ia juga menegaskan bahwa kepolisian harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam memberantas korupsi yang merusak generasi muda.

Senada dengan Kapolres, Kasipropam Polres Nganjuk AKP Imam Susanto, SH, mengatakan dalam pelaksanaan tes urin ini, setiap anggota diberikan kesempatan untuk membuktikan komitmennya terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.

“Hasil dari tes urin ini akan menjadi bagian penting dalam penilaian kinerja dan integritas anggota kepolisian, Alhamdulillah dari hasil tes urin hari ini tidak ditemukan indikasi anggota yang mengkonsumsi narkoba,” ungkap AKP Imam. (**)

Eitor : erik

Posting Komentar

0 Komentar