Untuk Penghijauan, Warga Perumahan Griya Artha Sukamanah Adakan Pengelolaahan Lahan



Bekasi ,patroli-crime.id warga perumahan Griya Arta Sukamanah adakan Pengelolaan lahan untuk penghijauan. Kegiagan dilakukan pada hari Minggu 14/01/2024 diblok C Perumahan Griya Artha Sukamanah, Sukatani, Bekasi.

Penanaman pohon dilakukan di lahan fasilitas umum (fashum) yang di fasilitasi oleh pihak developer perumahan. Pohon yang di tanam oleh warga blok C ini merupakan hasil sumbangsih dari warga blok C itu sendiri.



Salah satu warga blok C ketika di wawancarai mengatakan bahwa tujuan dari penanaman pohon ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi efek dari perubahan iklim. Terlebih, menurut dia, tanaman sendiri sangat bermanfaat untuk mengabsorsi atau menyerap karbondioksida (CO2).

" Supaya kita siap untuk menghadapi perubahan iklim yang terjadi saat ini makanya kita tanami pohon selain itu juga biar udara lebih segar " ujarnya.

Warga blok C juga berharap adanya penanaman pohon ini bisa di nikmati untuk semua warga perumahan dan anak - anak di generasi selanjutnya. (Dira)


Editor : erik

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Mantul semoga blok2 yg lain bisa mengikutinya dan fungsi selain dari penghijauan tumbuh2an juga bisa menyerap air dg baik. Dan semoga blok c tidk banjir lagi.
    Tetep semangat.

    BalasHapus