Tidak Direspon Pemerintah Daerah Puluhan Warga Rende Bergotong Royong Menimbun Jalan Yang Rusak Parah.



Cikalong wetan, Bandung barat, patroli-crime.id_

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat tidak merespon permohonan izin masyarakat Cikalong wetan terkait jalan Kabupaten yang rusak parah, jalan tersebut meliputi tiga Desa yaitu Desa Cikalong wetan, Desa Rende dan Desa Ciharashas Cipeundeuy

Bahkan jalan tersebut sudah beberapa kali naik berita di Media Online Patroli juga Media lain, dan bahkan tokoh masyarakat sampai melayangkan surat permohonan perbaikan jalan kepada PJ Bupati Bandung barat langsung. 

Dengan tidak di responnya oleh pihak Pemda dan Dinas terkait sehingga membuat masyarakat setempat memutuskan melakukan swadaya Masyarakat untuk menimbun jalan yang berlubang supaya rata agar tidak terjadi lagi warga yang terjatuh minggu 14 april 2024.

Dalam aksi gotong royong puluhan warga menggunakan material untuk menimbun jalan yang berlobang, Penimbunan jalan ini dilakukan sebagai bentuk protes warga terhadap pemerintah daerah yang belum pernah memperbaiki jalan tersebut. 



Karena menurut warga sekitar rumahnya pinggir jalan hampir tiap hari terjadi kecelakaan warga terjatuh karena medan jalan yang menurun dan berlubang. 

“Ya pak karena rumah sy pinggir jalan dan saya sehari-hari buka warung, jadi saya tau jika ada yang terjatuh, kebanyakan sih yang jatuh ibu-ibu, bahkan dulu sampai terjatuh ke sini ke warung saya,” ujar ibu pemilik warung. 

Masih kata ibu pemilik warung berharap "Ya kita berharap sih pihak Pemerintah Kabupaten Bandung barat, agar bisa segera mempernaiki jalan ini," ucapnya

Terpisah tokoh masyarakat pak edi mengatakan kepada awak media, ia bersama masyarakat bergotong royong menimbun jalan dengan matrial seadanya untuk mengatasi agar tidak terjadi kecelakaan lebih banyak. 

“Asalamualaikum, kami warga Rende Kp Dangder RT 02 RW 06 melaksanakan kerja bhakti dengan menimbun jalan berlubang seadanya, supaya tidak terjadi lagi kecelakaan,” ucapnya. 

“Kami mohon kepada PJ Bupati atau Dinas terkait agar bisa datang ke lokasi, untuk meninjau dan segera memperbaiki jalan kabupaten ini,” tandasnya. 

Pihak awak media sudah beberapa kali mencoba menghubungi Kadis PUPR Kabupaten Bandung barat, untuk meminta klarifikasi tetapi, selalu tidak ada waktu. 



Reporter : Asep cahyana

Posting Komentar

0 Komentar