Rangkaian Hardiknas, Dinas Pendidikan Nganjuk Adakan Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar.



Nganjuk, patroli-crime. id_Rangkaian Hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan adakan lomba cerdas cermat empat pilar tingkat SMP. 

Acara diadakan dipendopo KRT Sosrokusumo Kabupaten Nganjuk pada Sabtu tanggal 11 Mei 2024 mulai pukul 08.00 WIB. 

Tampak hadir ratusan Siswa Siswi atau sekitar 60 regu dari SMP Negri dan swasta se - Kabupaten Nganjuk, dengan jumlah satu regu terdiri dari  3 anak dan penilaian acara lomba babak penyisian dilakukan dengan menggunakan aplikasi Quiziz secara online bersama - sama.

Dalam sambutannya Ketua MKKS (Musyawrarah Kerja Kepala Sekolah ) SMPN Nganjuk Teguh Sudjatmika mengucapkan terima kasih kepada semua peserta khususnya kepada team MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) PPKn selaku penyelenggara acara. 



Teguh juga mengatakan bahwa acara tersebut sangat penting, dikarenakan bertujuan untuk menggali wawasan kebangsaan. 

"Sebagai generasi Bangsa saya berharap kepada anak - anakku sekalian agar ideologi pancasila jangan sampai pudar, " ujarnya. 

Teguh juga berharap siswa siswi agar dapat mengambil hikmah dari acara cerdas cermat empat pilar ini.

Sementara itu dalam sambutannya Pengarah MGMP PPKn Wuri Astuti SPd.MM mengatakan bahwa acara cerdas cermat yang diadakan oleh MGPM adalah agenda rutin tahunan untuk memperingati hari pendidikan nasional. 



"Acara ini sekaligus untuk memperingati hari lahirnya pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni mendatang, jadi kita ambil ditengah-tengah, " ujarnya. 

Wuri juga menjelaskan bahwa lomba tersebut sengaja diadakan mengingat pentingnya empat pilar kebangsaan adalah hal yang utama didalam kehidupan warga negara. 

" Kami berharap putra putri SMP bisa memahami dan bisa menjadi generasi  penerus yang luar biasa, " tambahnya. 

Untuk diketahui acara lomba cerdas cermat tingkat SMP se - Kabupaten Nganjuk di menangkan oleh SMPN 1 Nganjuk raih juara pertama, SMPN 1 Tanjung Anom, juara dua, dan SMPN 3 Nganjuk meraih juara ke tiga, serta SMPN 1 Lengkong mendapatkan juara harapan.(sy/erik) 

Posting Komentar

0 Komentar